Dinar Candy Kini Jalani Wajib Lapor Seminggu Sekali, Akui Kooperatif sejak Awal Diamankan Polisi

DJ Dinar Candy kembali buka suara terkait kasus hukum yang menimpanya beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Dinar Candy sempat ditangkap pihak kepolisian lantaran aksinya mengenakan bikini di pinggir jalan. Dinar Candy melakukan hal tersebut karena mengaku stress akibat PPKM yang diperpanjang.

Saat dirinya ditangkap polisi, Dinar mengaku kooperatif dan tidak menentang aturan dari kepolisian. Hal itu diungkapkan dalam kanal Cumi cumi yang tayang pada Rabu, (25/8/2021). "Aku kan kooperatif dari awal, nggak mangkir nggak mempersulit kepolisian juga," terang Dinar Candy.

Selama berada di dalam kantor polisi untuk melakukan pemeriksaan, Dinar Candy diminta menyerahkan bukti bahwa dirinya melakukan aksi tak terpuji itu. Tanpa mempersulit, Dinar Candy langsung bersedia menyerahkan bukti bukti terkait sikapnya itu. Untuk itu, Dinar Candy mengakui bahwa proses penyidikan berjalan cepat.

"Kayak diminta bukti bukti kaya gitu yaudah aku kasih, makanya waktu kemarin juga prosesnya cepet," terang Dinar Candy. Atas kasus yang menimpanya, Dinar Candy kini berstatus sebagai terangka. Meskipun begitu, Dinar Candy tidak menjalani proses penahanan.

Ia hanya diminta menjalani wajib lapor kepada pihak kepolisian. "Wajib lapor, setiap hari Rabu," terang Dinar Candy. Awalnya, wajib lapor dijalani Dinar selama dua kali dalam satu minggu.

Akan tetapi, pihak kepolisian memberi keringanan kepada Dinar Candy dengan cara wajib lapor selama satu munggu sekali saja. "Jadi tadinya seminggu dua kali, sekarang seminggu sekali aja gitu," terang Dinar Candy. Saat ini, Dinar Candy mengaku mengalami trauma atas aksinya yang pernah ia perbuat.

Dinar Candy sekarang merasa lebih hati hati dalam menggunakan sosial media. "Ya trauma pasti, terus aku dalam bikin konten rada ngeri gitu ya aduh ini upload gimana ya?," terang Dinar Candy. Kini, Dinar Candy telah mengambil hikmah atas kasus pornografi yang menimpanya.

Melalui kasus pornografi ini, juga akan menjadi pembelajaran bagi teman temannya satu komunitas. Sehingga, teman teman lainnya tak akan gegabah membuat konten senonoh, seperti yang dilakukan Dinar Candy. "Nah jadi ini kan evaluasi bagi mereka kalau bikin konten tuh jangan seperti Dinar," terang Dinar.

Sementara itu, terkait pelaku yang melaporkan aksi dirinya berbikini, Dinar Candy mengatakan ingin segera bertemu. Dinar Candy ingin melakukan mediasi dengan sang pelapor. "Ya maunya sih aku kayak ketemu sama pelapor kayak mediasi, maunya sih," terang Dinar Candy.

Akan tetapi, langkahnya untuk mediasi sedang ditunda Dinar Candy untuk sementara waktu. Ia mengaku belum menghubungi pihak pelapor dan sedang menyelidiki identitas pelapor. Kini Dinar Candy telah berhasil menemukan alamat rumah sang pelapor.

Namun, ia masih menunggu waktu untuk bersilaturahmi kepada sang pelapor. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.